Kategori

Monday, November 28, 2016

Tips Dan Trik Menggukanakan Google Chrome

Google Chrome merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan pada saat ini, cepat, ringan, aman adalah beberapa fitur dari google chrome sehingga google chrome merupakan browser yang sangat disukai oleh para pengguna internet.


 akan membagikan 4 Trik & Trik Menggunakan Google Chrome sehingga jika anda belum mengetahui trik atau tips ini bisa mengetahuinya, dan memudahkan anda menggunakan google chrome.

Banyak juga fitur-fitur yang tersembunyi di google chrome yang belum anda ketahui, padahal fitur-fitur tersembunyi ini bisa lebih memudahkan kita menggunakan google chrome. Lebih tepatnya agar kita bisa memanfaatkan dengan maksimal browser google chrome.

4 Trik & Trik Menggunakan Google Chrome

1. Shortcut Google Chrome
Apakah shortcut itu ?? Shortcut adalah cara cepat mengakses sebuah menu. Google chrome sendiri sebenarnya memiliki banyak shortcut yang bisa anda gunakan, sekaligus ini adalah trik & tips pertama, dan shortcut yang paling sering digunakan dibawah ini :
  • Ctrl + T :  Membuka tab baru.
  • Ctrl + N : Membuka window baru.
  • Ctrl + H :  Membuka halaman history.
  • Ctrl + J :  Membuka halaman download.
  • Alt +  Fatau Alt + E :  Membuka menu Chrome.
  • Ctrl + Shift + B : Mmbuka atau menutup bookmark bar.
  • Ctrl + Shift + N : Membuka window baru dalam mode incognito.
  • Shift + Esc : Membuka Task Manager Chrome, sehingga kita bisa melihat tab mana yang paling banyak memakai resource pada saat sistem mulai lambat.
  • Ctrl + Shift + T : Membuka tab yang baru saja ditutup. Dengan shortcut ini kita bisa membuka hingga 10 tab yang telah ditutup.
2. Mengganti Icon Chrome
Ternyata icon google chrome juga bisa diganti loh, bagimana caranya ? caranya seperti berikut ini :
  1. Klik kanan shortcut icon Google Chrome, lalu klik Properties.
  2. Pilih Tab Shortcut dan klik Change icon.
  3. Lalu pilih icon sesuai selera anda, lalu klik OK.
3. Mengatur Homepage
Ternyata kita juga bisa mengatur homepage (Beranda) lebih dari 1 agar saat google chrome bisa menampilkan situs yang ingin anda buka. Cara ini juga bisa menghemat waktu untuk membuka web tertentu yang anda inginkan tanpa mengetik url sendiri. Caranya :
  1. Buka Chrome menu (Alt + E) > Settings > Open a specific page or set a pages.
  2. Pilih set pages dan masukkan URL website yang akan anda jadikan homepage (beranda).
4. Chrome Extension
Anda dapat menggunakan Extension di google chrome. Agar anda dapat menggunakan fitur google chrome dengan lebih maksimal dan tentunya bisa memudahkan anda dalam menggunakan browser google chrome.

Itulah 4 Trik & Trik Menggunakan Google Chrome semoga dengan anda mengetahui 4 tips diatas, anda dapat menggunakan browser google chrome dengan maksimal.

Source : http://www.kasurkotor.com/2013/04/5-tips-trik-menggunakan-google-chrome/


EmoticonEmoticon

Poptm

Cash