Kategori

Thursday, December 1, 2016

Fakta Tentang Michael Jackson

Siapakah Michael Jackson???
Pasti hampir semua orang tahu siapakah musisi dunia yang dijuluki "KING of POP itu.,namun beberapa fakta dan misteri kehidupannya tentu tidak semua bisa terungkap.Dan berikut adalah beberapa Fakta dan Misteri dari sang "legenda"


Sang legenda king of pop Michael Jackson
1.Lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat,dengan nama lengkap Michael Joseph Jackson pada 29 Agustus 1958. Artis yang terkenal dengan tarian moonwalk yang juga di panggil Jacko  ini, adalah keturunan seorang Afrika-Amerika Joseph Walter "Joe" Jackson dan Katherine Esther Scruse.Anak ke-7 dari 9 bersaudara. Saudaranya antara lain Rebbie, Jackie, Tito, Jermaine, La Toya, Marlon,Randy, dan Janet.




2.Album Thriller yang dirilis pada 1982,adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Dia mulai karir bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson (yang kemudian menjadi The Jackson 5), sebelum akhirnya meluncurkan album solo pertamanya Got to Be There pada 1971. 

3.Michael memiliki beberapa gaya yang fenomenal yaitu Moon Walk ,selain itu ada satu lagi gaya Michael yang mampu membuat banyak pasang mata terhipnotis.Ia mampu memajukan tubuhnya beberapa derajat tanpa jatuh dan goyah.Dan ternyata ada satu rahasia penting di balik aksi menakjubkannya tersebut. Ternyata sang raja dunia musik ini telah membuat sepatu anti gravitasi yang mampu membuatnya menjaga keseimbangan. Sepatu ini pun telah dipatenkan sebagai salah satu penemuan Michael Jackson. 

 4.Mengaku mengalami vitiligo yang membuat kulitnya berubah menjadi putih, Michael Jackson juga terbukti memiliki penyakit aneh lainnya.penyakit genetik langka yang disebut Alpha-1 antitrypsin defisiensi. Kondisi ini hanya terjadi pada 1 di antara 8.000 orang.Gejala yang dialami oleh penderita biasanya merupakan sesak napas akibat terjadinya infeksi pernapasan. Bahkan penderita dapat memiliki setidaknya 15 persen kemungkinan gagal hati.

Michael Jackson dan Bubbles
5.Pada tahun 1985 Michael Jakcson mengadopsi seekor simpanse yang saat itu berada dalam penangkaran hewan yang terkena kanker. Namun sejak saat itu pulalah Michael mulai jatuh cinta dengan simpanse yang bernama Bubbles tersebut. Bahkan karena sudah sangat menyukainya pakaian Michael dan juga simpanse berusia 3 tahun itu pun kerap sama dan serupa.Michael memang merupakan salah satu publik figur yang kerap mendatangi kebun binatang akibat kecintaanya terhadap hewan. Dan menurut beberapa sumber, Bubbles merupakan sahabat terbaik yang tak pernah terpisahkan dari Michael.

6.Mengalami ketergantungan terhadap obat-obatan itu selama lebih dari satu dekade atau lebih dari 10 tahun.

7.Sebuah rumor sempat mengatakan bahwa raja Pop Michael Jackson memiliki kasur oksigen yang digunakan sehari-hari. Kasur oksigen ini sendiri memiliki fungsi untuk menjaga keindahan penampilan seseorang sekaligus membuatnya hidup lebih lama. Namun Michael rupanya tak mengakui kebenaran berita tersebut.Michael memang sempat membeli kasur oksigen yang berharga jutaan dolar tersebut. Namun menurut pengakuan Michael dalam acara Oprah beberapa tahun lalu, ia membeli kasur itu untuk disumbangkan. Akan tetapi ternyata saat ia mencoba kasur tersebut, seseorang mengabadikannya dalam foto dan membuat rumor mengenai Michael yang menggunakan kasur tersebut.

8.Menurut pendeta June Gatlin -- penasehat spiritualnya, suara lengkingan Jackson palsu. Ia sengaja berpura-pura selalu memiliki suara anak muda yang kekanak-kanakan. "Nada suaranya tidak tinggi, tapi dalam, seperti halnya suara seorang pria sejati," kata June Gatlin.

9.Seperti di ketahui bahwa ras kulit hitam sempat mendapatkan diskriminasi besar-besaran di Amerika. Tak terkecuali dalam industri hiburan yang kerap memojokkan ras kulit hitam. Namun MJ berhasil membuktikan bahwa ras kulit hitam pun memiliki kualitas yang tinggi.Terbukti bahwa salah satu video Michael bertajuk Billy Jean mampu muncul dalam MTV pada tahun 1983. Dan Michael merupakan orang kulit hitam pertama yang mampu tampil dalam acara pemutaran video bergengsi tersebut.

10.Sebelum meninggal, Michael Jackson merencanakan untuk menggelar konser terakhirnya di O2 Arena London, Jackson menamai konser ini dengan nama This Is It Michael Jackson. Konser ini rencananya akan dilaksanakan tanggal 25 Juli 2009, namun satu bulan sebelumnya Michael Jackson meninggal dunia di rumahnya,California, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 25 Juni 2009, pukul 14:26 waktu setempat.

11.“Michael Jackson meninggal akibat cardiac arrest atau detak jantung berhenti mendadak. Detak jantungnya terhenti sekitar 10 menit usai mendapat suntikan propofol, sejenis narkotika yang biasa digunakan untuk obat bius.Demikian pengakuan Dr Murray, dokter pribadi Jacko, kepada penyidik kepolisian, seperti dikutip laman Los Angeles Times, Selasa 25 Agustus.Sekitar pukul 10.40 siang pada 25 Juni lalu, Murray menyuntikkan 25 miligram propofol ke tubuh Jacko. Ia mengaku terpaksa memenuhi permintaan Jacko lantaran sejumlah obat penenang yang disuntikkannya sejak dini hari tak mampu membuat Jacko tertidur.Setelah sekitar 10 menit memastikan Jacko tidur dengan tenang, Murray kemudian pergi ke toilet. Tak sampai dua menit, Murray kembali ke kamar Jacko. Namun, saat itu Jacko tak lagi bernafas. Detak jantungnya terhenti. Murray pun segera melakukan bantuan pernafasan atau CPR.Namun akhirnya Dr Conrad Murray dijadikan tersangka pembunuhan.

12.“Pada sidang terdakwa pembunuh Michael Jackson, Dr Conrad Murray, juri di Pengadilan Tinggi Los Angeles menunjukkan bukti dari obat yang ditemukan di rumah Michael Jackson. Namun, keterangan saksi ahli membantah dugaan Jacko tewas karena propofol.Ahli obat-obatan Dr Steven Shafer melakukan uji coba dengan propofol, dan mengatakan kesempatan yang mematikan jika dikonsumsi secara oral itu tidak bisa. Dr Shafer mengatakan, di ruang sidang di Los Angeles yang juga dihadiri orangtua Jacko, Joe dan Katherine, bahwa sekitar 99 persen propofol tidak bisa mencapai aliran darah jika tertelan.Jelas tergambar bahwa penyebab kematian Michael Jackson masih menjadi misteri. Saking misteriusnya kematian Jacko tsb, seorang sahabatnya yang seorang ilusionis bernama Uri Geller sempat mengatakan bahwa "Jacko meningal dalam keadaan kesepian dan merindukan kecintaan fans padanya". Namun, keluarga besarnya sangat percaya jika penyanyi tersebut tewas karena dibunuh. Kabar yang beredar bahkan mengatakan kalau Michael dibunuh karena katalog musiknya. Hal itu diungkapkan mantan penasehat Michael, Leonard Rowe. Menurut Leonard, penyanyi yang dijuluki ‘King of Pop’ itu pernah mencurahkan rasa cemasnya bahwa ia takut dibunuh. Menurut Michael, ada beberapa orang yang sangat menginginkan katalog musik miliknya tersebut. “Michael bilang orang-orang itu akan membunuhnya. Michael selalu merasa orang-orang itu akan membunuhnya karena katalog musik”, kata Leonard seperti dikutip Showbizspy, Rabu, 16 Juni 2010. Leonard mengaku pada saat Michael mengungkapkan soal tersebut, dia tak memberi perhatian lebih dan tak merasa jika itu adalah momen terakhir Michael berbicara padanya. “Saya tidak membantunya tapi perkataannya itu masih terus menghantui saya hingga hari ini”, ucap Leonard, sedih.

13.Sebuah sumber FSB yang melaporkan kepada Presiden Medvedev ,mengatakan bahwa pop ikon Amerika Michael Jackson adalah “hampir pasti” dibunuh oleh Central Intelligence Agency (CIA) setelah pemeriksaan data yang dikirimkan oleh satelit Rusia menunjukkan bahwa bintang pop tsb meninggal akibat pulsa elektromagnetik yang diakibatkan oleh senjata EMR mereka yang dicuri oleh AS. Menurut sumber tsb, senjata EMR bekerja pada koordinat yang tepat berada di kediaman MJ.Kuat dugaan kelompok Illuminati yang sering berada dibalik layar terhadap aksi-aksi teror Pemerintah AS berada di balik semua ini. Kelompok pemuja iblis ini sering membuat perjanjian dengan artis terkenal dan berkemampuan untuk terkenal supaya menyertainya, malah dipaksa menyertainya, jika ditolak maka dapat berujung kepada kematian.

14.Kejadian aneh lterjadi di Neverland Valley Ranch. Di Neverland Valley Ranch petugas forensik dari kepolisian Santa Barbara menemukan bukti bahwa Michael Jackson telah lama tewas dengan ditemukannya mayat yang diidentifikasi sebagai King of Pop tersebut."Penyelidik sebab kematian secara resmi sudah menyatakan Michael Jackson telah meninggal. Dari apa yang kami temukan, dia telah meninggal antara 18 hingga 20 tahun lalu," Kata petugas forensik pemeriksa, Tim Holbrooke.Menurut Holbrooke, mayat Jacko dikubur hanya beberapa inci di bawah bidang rel kereta api miniatur yang berjalan mengelilingi Neverland. Sebagian besar dari mayat yang mengering itu memakai sisa sebuah jaket kulit dengan ritseleting merah dan sebuah sarung tangan.walaupun mayat mengalami pembusukan, dari hasil pemeriksa jasad dengan foto publisitas awal karir Jackson, mereka menemukan kemiripan yang menyolok pada struktur tulang dan raut wajah. Tetapi anehnya, saat mereka membandingkan jasad dengan foto yang diambil sesudah 1987, tidak ditemukan kemiripan.Ahli forensik dan kritikus musik memperkirakan Jackson telah meninggal sebelum peluncuran album multi-platina BAD. Bahkan detektif saat ini menganalisa syair Man In The Mirror untuk dijadikan petunjuk yang mungkin berhubungan dengan entitas yang mirip dan dicurigai telah membunuh anggota paling muda dari Jackson 5 ini dengan memalsukan identitasnya.Holbrooke mengatakan bahwa, Jacko yang hidup adalah tersangka utama di kasus pembunuhan ini, dia bisa jadi sebagai korban dari beberapa tersangka lain."

15.Menurut majalah Forbes  raja pop dunia, Michael Jackson masih memiliki kekayaan sebesar 160 juta dolar Amerika Serikat (AS), atau sekitar Rp 1,7 triliun.Yang menarik, nilai tersebut bukan total kekayaan Jackson sejak merintis kariernya. Namun, jumlah itu adalah catatan kekayaan dalam setahun dari Juni 2012 hingga Juni 2013,mengalahkan Elvis Presley .King of Rock and Roll itu punya kekayaan yang jika ditotal mencapai 55 juta dolar AS.



16.Memiliki aset berupa Neverland Ranch dan saham Sony/ATV Music Publishing. Saham Sony itu termasuk hak lagu The Beatles. Selain itu, dia juga memiliki mobil, barang-barang antik dan koleksi bernilai tinggi. Total aset itu senilai USD567,6 juta atau setara dengan Rp5,815 triliun.Neverland bernilai USD33 juta. Namun untuk membangun kerajaannya seluas 2.500 hektare (ha) di perbukitan Santa Barbara tersebut, sekira USD23 juta di antaranya diperoleh dari pinjaman.

17.Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Michael Jackson telah membuat surat wasiat soal pembagian harta warisan.Harta Michael itu diwariskan untuk ketiga anaknya, Prince, Paris dan Blanket. Masing-masing anak mendapatkan bagian US$ 33 juta. Harta yang diberikan untuk ketiga anaknya itu adalah 40 persen dari harta milik penyanyi yang meninggal pada Juni 2009 lalu itu. Jumlah seluruh harta Michael ditaksir sekitar US$ 330 juta.Ketiga anak Michael baru bisa menikmati harta warisan ayahnya itu ketika mereka sudah berusia 30 tahun. Pembagaian itu pun dilakukan secara bertahap. Pada usia 40 tahun, baru ketiga anak Michael bisa menikmati harta kekayaan itu sepenuhnya. Demikian seperti dikutip dari Hollyscoop, Rabu 2 Juni 2010.Selain ketiga anak Michael, ibunda Michael, Katherine Jackson juga mendapatkan bagian sebanyak 40 persen dari harta Michael. Katherine mendapatkan sekitar US$ 99 juta.Sementara itu, ayah Michael, Joe Jackson tak mendapatkan apapun dari harta anaknya tersebut. Michael tak memasukkan nama Joe dalam dokumen surat wasiatnya. Sisa harta Michael sebanyak 20 persennya digunakan untuk kegiatan amal.

18,Spekulasi kabar Michael Jackson menjadi mualaf santer beredar akhir tahun 2008. Seperti dikutip laman berita Mail Online, 21 November 2008, Michael menyatakan masuk Islam di rumah seorang rekannya di Los Angeles. Duduk bersila di lantai, mengenakan peci, Jacko dibimbing seorang imam mengucapkan kalimat syahadat. Jackson lalu memilih nama Mikaeel, setelah menyingkirkan alternatif nama lainnya, Mustafa. Seorang sumber kepada The Sun, mengatakan niat Jackson memilih Islam didorong penulis lagu asal Canada, David Wharnsby dan Phillip Buba, keduanya adalah mualaf.  Kepada Jacko, baik Wharnsby maupun Buba mengaku Islam membuat mereka merasa jadi manusia yang lebih baik.Jacko bukan orang pertama dalam keluarganya yang menjadi muslim. Kakaknya, Jermaine Friday jauh lebih dulu masuk Islam pada 1989. Jermaine bahkan berhak menyandang gelar haji, usai menunaikan rukun Islam kelima itu pada tahun 2008.Kata Jermaine, Jacko sudah menunjukan ketertarikan pada Islam sejak Jermaine berganti agama pada 1989. Penyanyi 'Black or White' itu makin tertarik pada Islam setelah terjerat kasus pelecehan seksual pada 2005.

Michael Jackson semasa kecil
19.Berdasarkan pendataan pada 31 Maret2007, Jumlah aset bersih Sang Legendaris tercatat USD236 juta atau setara dengan Rp2,417 triliun. Namun di temukan Dokumen yang terdiri dari lima halaman berisi catatan utang USD331 juta. Entah untuk apa dana itu digunakan pria pemilik kerajaan Neverland. Namun Kesimpangsiuran utang Michael Jakson hingga saat ini juga masih menjadi kontroversi.

Demikian sedikit Fakta dan Misteri sang Legenda King of Pop Michael Jackson.Jika ada yang ingin menambahkan,silahkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat,terima kasih.











Sumber : Channelbego.blogspot.co.id



EmoticonEmoticon

Poptm

Cash